Identifikasilah Bagian-Bagian Pidato yang Terdapat dalam Penggalan Pidato di Atas!!

Avatar
Identifikasilah Bagian-Bagian Pidato yang Terdapat dalam Penggalan Pidato di Atas!!

KITA HEBAT – Karena banyak sahabat yang masih kesulitan mencari jawaban dari soal identifikasilah bagian-bagian pidato yang terdapat dalam penggalan pidato di atas.

Kali ini Kita Hebat akan memberikan jawaban dari soal identifikasilah bagian-bagian pidato yang terdapat dalam penggalan pidato di atas.

Pemutih Kulit

Dengan begitu sahabat tidak lagi kesulitan mengerjakan soal identifikasilah bagian-bagian pidato yang terdapat dalam penggalan pidato di atas.

Pidato adalah bentuk komunikasi lisan yang disampaikan oleh seseorang di depan audiens dengan tujuan tertentu.

Kemeja Blouse

Sebuah pidato umumnya terstruktur dengan baik, dimulai dari pendahuluan untuk menarik perhatian audiens, diikuti oleh pengembangan ide atau argumen utama, dan diakhiri dengan kesimpulan yang merangkum pokok-pokok penting atau mengajak pendengar untuk bertindak.

Keterampilan berpidato melibatkan kemampuan untuk berbicara dengan jelas, meyakinkan, dan mempertahankan argumen

Long Tunik Shanghai

Berikut adalah isi dari penggalan pidato diatas.

Penggalan Bagian Pidato di Atas

Dari contoh soal diatas berikut adalah bagian-bagian pidato yang terdapat dalam penggalan pidato tersebut :

  • (i) dan (ii) berisi salam pembuka,sapaan / pendahuluan
  • (iii)Berisi paragraf isi
  • (iv)Berisi salam penutup

Pembahasan

(i) / (ii) adalah salam pembuka dari kepala dusun kepada warga masyarakat dusun mangga dua.

(iii) Isi pidato tersebut adalah peresmian dari perpustakaan umum di dusun mangga dua.

(iv)Salam penutup berisi penutup dengan ucapan terimakasih dan permohonan maaf dari kepala dusun mangga dua.

Tujuan dari Pidato

Tujuan pidato dapat bervariasi tergantung pada konteks dan tema pidato tersebut.

Beberapa tujuan umum pidato meliputi:

Memberikan Informasi: Pidato bertujuan untuk memberikan pengetahuan atau informasi kepada audiens. Misalnya, pidato mengenai suatu topik tertentu atau penyampaian hasil penelitian.

Persuasi: Pidato dapat dirancang untuk meyakinkan atau mempengaruhi pendapat audiens terkait suatu isu atau gagasan tertentu. Ini termasuk pidato politik, kampanye, atau promosi suatu ide.

Inspirasi: Pidato sering digunakan untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada audiens. Ini dapat terjadi dalam konteks pembicaraan motivasional, pidato pemimpin, atau pidato pada acara-acara keagamaan.

Hiburan: Pidato juga bisa dibuat untuk menghibur. Ini bisa berupa pidato humor, pidato pada acara hiburan, atau pembicaraan pada acara yang bersifat santai.

Peringatan atau Pemeringkatan: Pidato dapat digunakan untuk merayakan atau mengenang suatu peristiwa atau individu. Pidato semacam ini sering ditemui dalam upacara peringatan atau peringatan hari-hari penting.

Edukasi dan Pendidikan: Pidato sering diarahkan untuk tujuan pendidikan, terutama dalam konteks pendidikan formal. Pidato bisa berperan dalam memberikan pemahaman tambahan atau memberikan semangat kepada para siswa.

Nah itulah jawaban dari soal identifikasilah bagian-bagian pidato yang terdapat dalam penggalan pidato di atas, semoga dapat membantu sahabat semua.

Terimakasih.